Hari Ini:

Selasa 26 Sep 2017

Jam Buka Toko:

jam 08.00 s/d 18.00

Telpon:

085212519887

SMS/Whatsapp:

085212519887

Email:

sales@csajabotabek.com

Ilmu Wajib Jualan Online Closing Tiap Hari

02 March 2017 - Kategori Blog

Online marketing sangat digemari saat ini disbanding jualan offline, karena lebih efektif, lowcost dan waktu yang lebih fleksibel, hanya bermodalkan hp android anda sudah bisa jualan online.

gbr oleh www.tipspenjualan.com

Ilmu jualan online tidaklah cukup supaya kita dikenal orang namun bagaimana caranya kita bisa closing setiap hari, setelah saya belajar ilmu onlie marketing lebih ke sepuluh orang yang ahli di bidangnya, berikut beberapa trik jualan online closing tiap hari :

  1. Kenali produk

Sebelum kita menjual produk, kita harus memahami karakteristik produk yang kita jual seperti fungsinya, pilihan warna, material, safety nya bahkan sampai beratnya. Hal itu yang pasti akan ditanyakan calon pembeli online kita, jangan sampai kita mengecewakan calon buyer karena kita yang tidak bisa menjelaskan produk yang kita jual.

  1. Buat Personal Brand

Jualan online tidaklah mudah dengan saingan yang sekian banyak bahkan sudah senior dibanding kita yang masih pemula, maka mulailah membangun branding diri kita supaya dikenal orang dengan kejujuran dan kualitas produk yang baik. Contoh branding seperti merk Cahaya Sinar Abadi (CSA) yang  menjual produk-produk stainless, jadi ketika orang membutuhkan produk stainless yang muncul di benak mereka adalah nama CSA.

 

  1. Respon Telpon dan SMS secepat mungkin

Terkadang kita membedakan antara telpon dan sms yang masuk, sms biasanya lebih kita abaikan, keseriusan pembeli biasanya melalui telpon, tetapi terkadang orang lebih senang chat/sms karena menganggap itu lebih efektif bahkan bisa menanyakan lebih lengkap dimensinya dan bisa dilampirkan gambar, menurut pengalaman saya sms/chat banyak yg closing jika respon kita bagus terhadap calon pembeli.

 

  1. Evaluasi

Hal yang paling penting untuk perbaikan kedepannya adalah kita harus terus mengevaluasi kinerja jualan kita, contoh berapa persen closing berbanding dengan telpon atau sms yang masuk. Dari evaluasi itu kita bisa mengevaluasi sejauh mana skill kita dalam menangani costumer dan apa yang harus ditingkatkan lagi.

 

Sekian sharing dari saya yang masih belajar dalam jualan online, masih banyak ilmu lainnya termasuk Bagaimana Membangun Personal Branding supaya kita lebih dikenal oleh orang lain. Semoga bermanfaat

,